Label

Selasa, 24 Januari 2012

ISTILAH DALAM MANAJEMEN KEUANGAN


ISTILAH DALAM MANAJEMEN KEUANGAN

Bankers Acceptends         : Suatu surat tagihan yang di keluarkan oleh kredita (penagih) dan biasanya adalah hasil dari suatu transaksidagang yang sifatnya otomatis cair (self liquidating) (hlm.393).
Capital Budjeting              : Proses merencanakan pengeluaran atas harta yang hasilnya di harapkan berlangsung terus lebih lama dari satu tahun (hlm. 393).
Funded Debt                     : Utang jangka panjang (hlm. 400).
Investment dealer             : pembeli untuk diri sendiri dan penjual dan menjual kembali kepada pembeli lain (hlm.392).
Levrage Operasi                : Besar operasi sebuah perusahaan menggunakan biaya operasi tetap, (biaya tetap: pabrik, penjualan, dan administrasi) (hlm.206).
Liquidity                           : Berhubungan dengan posisi kas dari perusahaan dan kemampuannya memenuhi kewajibanya yang sudah di penuhi (hlm.402).
Margin Trading                 : Cara pembelian surat-surat berharga secara kredit (hlm.27).
Modal Kerja                      : Investasi perusahaan dalam harta jangka pendek. (hlm. 216).
Prime Rate Loans              : Pinjaman yang di berikan oleh bank-bank komersial kepada nasabah-nasabahnya yang memebuhi syarat-syarat memperoleh kredit jangka pendek dengan bunga rendah (hlm.35).
Pro Forma                         : Laporan sumber dan penggunaan dana yang di proyeksikan (hlm. 192).
Proxy Fight                       : Suatu usaha mendominasi dari sekelompkpemegang saham untuk memiliki sekelompok menejemen baru (hlm.9).
Security                             : Jaminan (hlm. 390).
Short Selling                     : Menjual saham yang belum di punyai oleh si penjual (hlm. 27).
Tender Offer                     : Tawaran sari sebuah perusahaan untuk membeli saham dari perusahaan lain (hlm.9).
Term Of Trade                  : Prosedur kegiatan yang biasa kita hadapi atau prosedur dengan dua persen rabat atas tagihan yang di bayar dalam waktu sepuluh hari, dengan pembayaran penuh dalam tiga puluh hari jika rabat tidak di ambil (hlm. 280)..
Yield                                 : Tingkat laba investasi (hlm. 412).

Sumber : Wetson, J. Fred & Bringham, Eugene F. 1985.  Manajemen Keuangan  (Manajerial Finance) Jilid 1. Terjemahan oleh A. Q. Khaliq. 1986. Edisi Ketujuh. Jakarta: Erlangga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar